Langsung ke konten utama

Kekeliruan Mengikuti Tren Fashion Terbaru 2017

Tren Fashion 2017

Semua pribadi memiliki tren fashion masing-masing untuk tampil menarik. Akan tetapi perkembangan tren fashion yang terus berkembang tak menutup kemungkinan beberapa orang mengikuti gaya yang kurang cocok untuk dirinya.

Dilansir dari Seventeen, (Jumat (05/05/17), ada beberapa kekeliruan yang sering dilakukan saat memilih gaya berbusana dan tren fashion yang tepat.

Menghabiskan semua uang untuk pakaian dan aksesoris terbaru

Apabila Anda terus menerus membeli barang-barang yang tidak sesuai dengan tren selanjutnya, maka lemari Anda akan dipenuhi oleh barang-barang yang tidak akan terpakai lagi. Sebagai gantinya, Anda perlu menyesusaikan beberapa busana atau aksesori trendi dengan barang-barang klasik yang dimiliki, sehingga dapat Anda kenakan dalam waktu yang lama.

Mengenakan pakaian yang dikenakan teman

Hal ini mungkin sering kali kita alami. Padahal Anda akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan tampil dengan gaya andalan Anda sendiri dibandingkan dengan harus meniru orang lain. Seseorang akan merasa lebih percaya diri dengan mengenakan barang-barang yang mereka sukai.

Mengenakan sesuatu atas perintah orang tua

Ketika orangtua terlibat dengan kehidupan pribadi anaknya termasuk masalah gaya busana, perdebatan kerap kali terjadi. Tapi tahukah Anda perasaan yang akan dirasakan ketika Anda tetap mengenakan pakaian yang mereka larang? Ya, secara tidak sadar Anda akan setuju dengan mereka. Seperti ketika mengenakan rok yang super pendek dan ibu Anda tidak menyukainya, tanpa sadar Anda akan merasa tidak nyaman sepanjang hari hingga terus meneruh menarik rok tersebut ke bawah.

Membeli pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran


Pastikan Anda mencoba setiap busana sebelum membelinya di toko. Jangan hanya terpaku pada label ukuran yang tertera pada pakaian yang dijual. Tidak semua ukuran yang dijual itu sama dan sesuai dengan ukuran tubuh. Seseorang akan merasa lebih nyaman ketika mereka mengenakan sesuatu yang benar-benar sesuai dengan ukuran tubuh.

Mengenakan pakaian yang menurut orang lain seksi


Yang perlu diingat adalah, pakaian tidak hanya masalah penampilan di depan orang lain, melainkan juga kenyamanan bagi diri sendiri. Apabila Anda tidak nyaman menggunakan pakaian yang terlihat seksi di depan orang lain, maka segera ganti pakaian tersebut.

Menggunakan sepatu yang menyakitkan

Wanita yang berjalan dengan sepatu tinggi memang terlihat anggun dan seksi, akan tetapi Anda tidak perlu memaksa untuk mengenakannya jika hanya menyakiti kaki Anda. Anda akan tetap terlihat cantik dengan sepatu yang betul-betul nyaman.

Lupa dengan koleksi pribadi


Akan sangat melelahkan ketika hendak berpergian Anda menghabiskan separuh waktu untuk mencari sesuatu yang akan dikenakan. Bahkan tidak jarang Anda lupa dengan koleksi pribadi yang pernah dimiliki. Tips yang perlu dilakukan di sini adalah rutin membereskan lemari agar seluruh pakaian Anda tertata dengan rapi.

Tidak mencuci pakaian dengan benar

Baju yang baru dibeli seminggu yang lalu sudah rusak? Seringkali kita tidak memperhatikan label yang tertera pada pakaian sehingga pada saat mencuci, teknik yang digunakan tidak sesuai dengan petunjuk pencucian.

Membandingkan diri dengan artis idola


Pastinya menyenangkan ketika mengintip akun instagram para artis favorit, dan meniru gaya berpakaian mereka yang trendi. Namun percayalah hal ini sangat melelahkan. Anda tidak harus memiliki baju baru setiap hari, hingga menggunakan barang-barang dari para desainer terkenal di dunia.

Anda dapat memanfaatkan barang-barang yang lebih terjangkau seperti produk buatan lokal yang hasilnya tidak kalah dengan produk-produk internasional.

Takut bereksperimen
Setiap orang pasti memiliki momen di mana telah mengikuti tren fashion yang mereka sesalkan dalam hidup.

Sebenarnya hal ini merupakan hal yang biasa sebelum Anda menemukan gaya fashion andalan. Jika Anda tidak pernah berani untuk mencoba penampilan yang berbeda, bagaimana Anda bisa tahu bahwa apa yang dilakukan berhasil atau bahkan tidak sesuai untuk Anda?

Komentar