Langsung ke konten utama

4 Alasan Kenapa Anda Harus Curiga dengan Cicilan Tanpa Bunga


Cicilan tanpa bunga memang suatu hal yang menarik dan rasanya sayang jika disia-siakan. Namun, bukan berarti setiap ada penawaran kredit tanpa bunga, Anda harus mengambilnya. Berikut akan dijelaskan empat alasan kenapa Anda harus curiga dengan cicilan tanpa bunga.

1.    There is no free lunch
Maksudnya, tidak ada sesuatu yang gratis dalam dunia bisnis. Teori dalam bisnis menjelaskan bahwa profit adalah tolak ukur bagi perusahaan. Lalu, bagaimana dengan cicilan tanpa bunga?
 
Orang awam pasti berfikir bahwa produsen tidak mendapat untung dari penawaran tersebut. Jangan salah, mereka memiliki misi terselubung yang mana orang awam tidak tahu akan hal itu.

Maka dari itu, curigai ketika ada penawaran seperti itu. Dengan cara apa? Memastikan! Sebagai contoh, pastikan bahwa Anda tidak dikenakan biaya administrasi yang besar, karena bisa jadi keuntugan yang mereka peroleh dari sana, yaitu sebagai pengganti dari pendapatan bunga.
 
2.    Penipuan
Tak jarang kita mendengar kasus penipuan yang terjadi dalam dunia bisnis, termasuk pada penawaran cicilan tanpa bunga. Maka dari itu, jadilah konsumen yang cerdas, dominankan akal sehat dibanding nafsu semata, apalagi ketika melihat penawaran yang menggiurkan. Pastikan bahwa produsen atau perusahaan yang menawarkan penawaran tersebut memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi di mata masyarakat.
 
3.    Produk gagal
Pernahkah Anda ditawari sebuah produk dengan fasilitas cicilan tanpa bunga? Ya, Anda mesti mencurigai kualitas produk tersebut. Meskipun terlihat bagus, akan tetapi bisa jadi produk tersebut adalah salah satu produk gagal, sehingga produsen atau perusahaan berani memberikan fasilitas kredit barang tanpa bunga. Apa tujuannya? Agar produk tersebut cepat laku di pasaran! Karena jika tidak menawarkan sistem kredit tanpa bunga, bisa jadi perusahaan akan mengalami kerugian yang besar, sebab produk tersebut tidak laku di pasaran.
 
4.    Toko Online
Anda pasti sering melihat penawaran bunga 0% pada barang-barang yang dijual di toko online, sehingga tak jarang membuat Anda tergiur dan mengambil tawarkan tersebut tanpa memikir dua kali. Boleh saja suka dengan barangnya, dengan fasilitasnya, namun pastikan juga bahwa toko online tersebut bukan toko abal-abal.
 
Inilah empat alasan kenapa Anda harus curiga dengan cicilan tanpa bunga. Akan jauh lebih baik, jika Anda bisa meminimalkan kredit yang bersifat konsumtif, dan maksimalkanlah saving, serta investing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Harga Penggorengan Terbaru 2017

Arumanis Resto: Makan Sepuasnya Dengan Harga Yang Murah