Diberdayakan oleh Blogger.

5 Persiapan Sebelum ke Menara Eiffel Bersama Pasangan

by - Februari 27, 2018

Setiap tahun, tidak kurang dari 7 juta pengunjung yang menghabiskan waktu di menara ini. Oleh karena itu suasananya sangat ramai, tetapi tidak setiap jamnya ramai. Menara ini terkenal sangat romantis. Cocok sekali apabila Anda pergi ke sana bersama pasangan. Inilah 5 persiapan yang harus Anda tahu agar liburan yang direncanakan sesuai dengan harapan.  



Menara Eiffel 

 

1. Ketahui Jam Operasinya

Menara Eiffel itu selalu buka tiap hari sepanjang tahun. Ketika momen liburan tiba, Menara Eiffel juga pasang jadwal yang berbeda. Dimulai bulan pertengahan Juni hingga awal September, jam bukanya mulai dari 9 pagi hingga pukul 12.45 siang. Sedangkan elevator yang bisa membawa pengunjung ke puncak menara maksimal pada pukul 11 malam.
Pada hari-hari biasa, Menara Eiffel buka dari pukul 9.30 pagi hingga 11.45 malam. Untuk waktu operasi elevator ke puncak, terakhir pada pukul 10.30 malam. Ketika Anda berada di tengah-tengah keramaian itu, potensi barang hilang sangat tinggi. Oleh karena itu, harap daftarkan diri ke travel insurance agar barang yang hilang atau rusak bisa diganti.

 

2. Ketahui Tarif Administrasinya

Dengan mengetahui tarif pasti dari Menara Eiffel, Anda dan pasangan bisa menyiapkan lebih dini tanpa harus takut kehabisan uang di tempat. Tarif untuk orang dewasa di atas usia 25 tahun yang mau mendaki 704 lantai, maka harus membayar biaya sebesar 7 Euro. Untuk pengunjung usia 12-24 tahun, cukup 5 Euro. Sedangkan anak 4-11 tahun hanya 3 Euro.
Tarif di atas ditujukan untuk pengunjung yang hendak mencapai lantai 2. Sedangkan kalau mau ke lantai 3, tarifnya sebesar 17 Euro untuk pengunjung dengan usia lebih dari 25 tahun dan 8 Euro untuk kategori usia di bawahnya. Pengecualian hanya untuk anak-anak yang berusia 3 tahun ke bawah. Kalau Anda bawa anak usia di bawah 3 tahun, maka digratiskan.

 

3. Ketahui tentang Ruang Kamar Mandi Umum

Anda tidak perlu buru-buru ketika berada di Menara Eiffel. Soalnya sudah disediakan ruang kamar mandi sekaligus toilet yang bisa dipakai secara umum. Di sana ada 2 ruangan. Ruang pertama berada di lantai kedua. Sedang ruang satunya lagi berada di lantai ketiga. Pada lantai dasar, Anda bisa menemukannya di sebelah timur dan barat pilar.

 

4. Ketahui Rahasia Menara Eiffel di Lantai Dasar

Dengan pembagian 3 lantai itu sebetulnya Menara Eiffel juga membagi harta karunnya agar bisa dengan mudah dilihat-lihat. Perjalanan mendaki tangganya hanya bisa dengan elevator. Boleh dibilang, ini tur mendaki secara otomatis. Kebanyakan orang lebih terfokus untuk jalan ke lantai dua maupun lantai tiga agar bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Rupanya pada lantai dasarnya juga punya rahasia yang tidak kalah bagusnya. Di sana terdapat galeri untuk berbagai karya seni, toko suvenir, dan juga ruang makan yang dinamai dengan 58 Tour Eiffel. Dengan adanya travel insurance, tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi soal kehabisan uang ketika belanja oleh-oleh.

 

5. Pilihan Ruang Makan di Menara Eiffel

Di dalam Menara Eiffel terdapat beberapa ruangan untuk makan-makan. Ruang makan yang bisa sewaktu-waktu di-booking itu bernama The Le Jules Vernel. Sementara untuk 58 Tour Eiffel menawarkan ruangan makan yang sangat modis. Tarif per menu siangnya seharga 85 Euro dan 41.50 Euro untuk santap malamnya.
Tingkat kemahalan tarif untuk naik ke Menara Eiffel dan juga makan-makannya tentu setara dengan ramainya pengunjung. Itu sudah lumrah. Hanya tempat sepi yang murah. Jadi, persiapkan segalanya dulu sebelum memutuskan liburan ke Menara Eiffel. Termasuk juga siapkan travel insurance beberapa hari jelang booking pesawat untuk menuju ke sana.

You May Also Like

0 komentar