Diberdayakan oleh Blogger.

Kenali Penyakit Condiloma Acuminat dan Penyebab Terjadinya

by - April 29, 2018


Condiloma acuminat merupakan sebuah penyakit kelainan pada kulit yang berbentuk kutil dan binti di bagian alat kelamin. Penyakit ini akan mengalami penyebaran yang cepat hingga menyerang sampai ke bagian anus.  Gejala yang terjadi yaitu tumbuhnya benjolan berisi daging, bengkak, dan kemerahan. Ketahui penyebab penyakit ini untuk bisa menghindarinya.    

Condiloma acuminat
Gambar Condiloma acuminat Ilustrasi
 1.      Virus HPV
Virus ini adalah penyebab utama Anda bisa terkena penyakit kelamin ini. Virus HPV yang menyebabkan penyakit ini adalah tipe 6 dan 11. Tipe yang lebih berat adalah HPV tipe 16 dan juga tipe 18 yang bisa berisiko sampai menjadi kanker yaitu kanker serviks. 

2.      Aktif Seksual
Penyakit ini juga cenderung terkena pada orang yang telah berhubungan seksual yang aktif secara bergontai-ganti sejak usia remaja. Virus HPV akan mudah menyerang pada usia di bawah 20 tahun karena organ vitalnya masih sensitif dan rentan. Infeksi ini juga mudah terjadi pada Anda yang bergontai-ganti pasangan tanpa menggunakan alat pelindung. 

3.      Alat Kelamin Tidak Bersih
Virus penyebab penyakit condiloma acuminat ini akan mudah tumbuh dan berkembang pada daerah yang lembap. Dipicu dengan adanya jamur yang juga telah berkembang pada daerah kelamin. Bersihkan alat kelamin Anda setiap kali selesai berhubungan agar kebersihan tetap terjaga. 

4.      Riwayat Penyakit
Penyakit ini juga dapat terjadi bagi Anda yang telah memiliki riwayat penyakit kelamin. Misalnya saja seseorang sudah pernah terkena penyakit gonore dan dinyatakan sudah sembuh. Namun, karena sudah pernah menderita membuat infeksi dapat terjadi lebih cepat untuk penyakit kelamin lainnya. Apa lagi perawatan terhadap alat kelamin tidak dilakukan dengan baik. 

5.      Menular dari Sentuhan Tangan
Penyakit ini tidak hanya dapat menular pada orang yang aktif berhubungan seksual secara bergontai-ganti tetapi juga bisa menular melalui sentuhan tangan. Kondisi ini terjadi, di mana si penderita memegang kelaminnya namun tidak mencuci kemudian Anda menyentuhnya. Maka virus itu akan berisiko menyerang Anda. 

Penyakit ini bisa diatasi dengan Anda datang ke klinikpandawajakarta.com untuk dilakukan pengobatan yang efektif. Jenis pengobatan yang dilakukan dengan imunoterapi, pemberian salep dan krim, serta menyediakan pengobatan dengan cara pembedahan.

You May Also Like

0 komentar