Diberdayakan oleh Blogger.

5 Aplikasi Edit Video di Android yang Jadi Andalan untuk IGTV

by - Juli 03, 2018

Instagram saat ini sudah meluncurkan IGTV, sebuah layanan video yang hampir mirip dengan YouTube namun memiliki beberapa perbedaan. Salah satu perbedaan yang paling mendasar adalah format video yang ditampilkan dalam IGTV berupa format video vertikal bukan horizontal.

Untuk mengikuti perkembangan teknologi IGTV, beberapa aplikasi editing video di Android berikut ini sepertinya bisa dijadikan andalan untuk menghasilkan video-video menarik, kreatif dan informatif yang dapat diunggah di IGTV dengan sangat mudah. 

IG TV

Viva Video

Aplikasi editing video yang diklaim sudah diunduh 3 juta kali ini merupakan salah satu aplikasi editing video yang memang banyak digunakan oleh warganet karena pengoperasiannya yang sangat mudah.

Selain itu, secara global, aplikasi ini diklaim sudah digunakan di 100 negara di dunia termasuk di Indonesia.

Aplikasi editing video ini menawarkan beberapa themes yang bisa digunakan untuk membuat video pendek. Bahkan ada beberapa filter video yang bisa digunakan untuk menghasilkan warna dan kesan yang lebih dramatis.

Di Play Store, aplikasi ini mendapatkan rating cukup tinggi dengan skor 4,6 bintang dari nilai tertinggi 5. Tetapi, kamu harus menyediakan cukup ruang untuk mengunduhnya karena ukuran aplikasi ini cukup besar yang membutuhkan ruang setidaknya 42MB yang dapat diunduh oleh sistem operasi Android 4.0.3 ke atas.

Sayangnya aplikasi ini akan memberikan watermark untuk versi gratisnya. Tetapi, jika kamu ingin menghilangkan watermarknya, kamu bisa membeli versi pronya di Google Play Store. 

KineMaster

Aplikasi editing Video ini cukup banyak juga digunakan oleh seleb instagram juga beberapa travel blogger. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengedit video dengan durasi yang cukup panjang.

Tak berbeda jauh dengan aplikasi editing video gratis lainnya. Aplikasi gratis ini masih meninggalkan watermark pada hasil video yang sudah diedit. Untuk menghilangkannya tentu saja kamu harus membelinya.

Aplikasi yang diluncurkan oleh NextStreaming Corp ini memiliki tampilan antar muka yang berbeda dengan aplikasi video editor mobile lainnya. Sekilas tampilannya memang seperti aplikasi editing video di laptop atau komputer.

Dengan aplikasi editing video ini kamu bisa menyatukan beberapa potongan video, memotong, menambahkan latar belakang lagu hingga menambahkan caption hingga voice over dengan sangat mudah.

Aplikasi ini memiliki skor rating 4,4 di Google Play Store. ukurannya tidak terlalu besar. Kamu perlu menyediakan ruang 32MB dan dapat dioperasikan di Android versi 4,0 ke atas.

PowerDirector

Namanya memang sangat familiar dalam software editing video. Aplikasi ini hampir mirip dengan versi yang digunakan dalam komputer atau laptop.

Beberapa fitur terbaiknya seperti zooming, flipping, cropping hingga rotating video. PowerDirector juga memberikan fitur color adjustment untuk mengoreksi warna gambar video yang diinginkan.

Pengoperasiannya pun sangat mudah tinggal drag video yang diinginkan kemudian tambahkan text, audio hingga transisi yang membuat tampilan video menjadi lebih menarik ditonton.

Kelebihan lainnya, PowerDirector memberikan akses untuk mengambil file video dari Google Drive selain bisa mengambilnya dari gallery atau langsung merekam dan mengedit dalam waktu singkat.

Untuk hasilnya, PowerDirector memberikan empat pilihan hasil rendering video mulai dari resolusi Ultra HD (4K), Full HD, HD hingga SD yang lebih ringan dan tidak terlalu memakan banyak kuota saat diunggah ke Youtube atau IGTV.

FilmoraGo

Aplikasi yang diproduksi oleh Wondershare Software, Hong Kong ini termasuk salah satu aplikasi editing video yang ringan dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini memberikan kemudahan saat merekam video ketika sedang liburan sehingga tak perlu menunda untuk langsung membagikannya. Ada beberapa pilihan themes yang bisa digunakan untuk menghasilkan video yang menarik menggunakan FilmoraGo.

Hasilnya pun bisa langsung dibagikan melalui berbagai channel sosial media dengan sangat mudah. Ukurannya 35MB dan dapat dioperasikan pada sistem Android 4,1 ke atas.  

Quik

Aplikasi editing video ini merupakan salah satu aplikasi tambahan terbaik untuk para pengguna kamera action GoPro. Tetapi, aplikasi ini juga dapat digunakan secara bebas oleh pengguna kamera lainnya secara gratis.

Kelebihannya, Quik memberikan beberapa themes yang dramatis serta beberapa pilihan themes yang sangat variatif yang bisa disesuaikan dengan topik video. Umumnya memang memiliki tema kegiatan outdoor dan sport.

Itulah beberapa aplikasi editing video yang dapat digunakan hanya dengan smartphone Android tanpa harus memindahkan file ke komputer terlebih dahulu.

Aplikasi editor video memang membutuhkan performa smartphone yang cukup baik sehingga bisa melakukan editing video tanpa masalah. Untuk bisa mendapatkan smartphone terbaik tentu saja dibutuhkan budget yang tidak sedikit.

Solusinya saat ini bisa menggunakan fasilitas kredit hp tanpa dp dari Kredivo yang memberikan dua opsi pembayaran. Beli sekarang dan bayar nanti setelah 30 hari tanpa bunga sama sekali dengan pembelian barang minimum Rp 3 juta. Atau bisa juga memilih opsi pembayaran kredit hp tanpa dp dengan tenor 3,6, sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2,95% perbulan. Kapan lagi bisa menunjukkan skill editing terbaik kamu selain dengan menggunakan aplikasi editing video terbaik tersebut?

Untuk mendapatkan promo dan juga melihat beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo, kamu bisa mengunjungi situsnya di sini, dan juga bisa langsung mengunduh aplikasi Kredivo dengan memanfaatkan direct link yang disediakan baik ke App Strore maupun ke Google Play Store. Gak perlu khawatir pengajuannya akan memakan waktu lama karena proses pengajuan kredit hp tanpa dp di Kredivo serba mudah dan cepat. Kamu gak perlu mengirimkan banyak dokumen seperti mengajukan kartu kredit. Semua dokumen diunggah melalui online, dan proses persetujuannya juga cuma membutuhkan waktu maksimal 1 x 24 jam saja! Menarik kan?

You May Also Like

0 komentar