Diberdayakan oleh Blogger.

Memahami Biaya Asuransi Kesehatan Per-Bulan? dengan Berbagai Alasannya

by - Maret 24, 2019


Berapa sih biaya asuransi kesehatan tiap bulanyang harus disetor ke pihak asuransi, atau lebih dikenal dengan istilah pembayaran premi yang dilakukan secara rutin? Bila ingin menjawab pertanyaan ini maka bisa kita lihat beberapa factor yang dapat menentukan tinggi rendahnya angka tersebut. Pertama soal jenis produk asuransi yang dipilih, bila memilih jenis asuransi berbasis investasi tentu saja angka biayanya bisa lebih tinggi dari jumlah premi normal yang biasa diminta perusahaan. 

Selanjutnya adalah tanggungan klaim yang akan diterima oleh nasabah. Hal ini tergantung dari produk layanan yang diberikan oleh perusahaan, biasanya setiap perusahaan akan memberikan alternative tanggungan asuransi yang berbeda. Ada juga perusahaan yang secara khusus unggul di bidang asuransi kesehatan. Dengan biaya tanggungan yang besar dan perlindungan kesehatan yang lebih lengkap, tak heran jika perusahaan asuransi ini meminta premi yang lebih besar setiap bulannya. 

Biaya Asuransi Kesehatan Tiap Bulan

Apakah biaya asuransi kesehatan tiap bulan  itu mahal? Untuk menentukan hal tersebut, tentu saja harus dibandingkan dengan berapa total gaji bulanan yang Anda peroleh. Bagi mereka yang memiliki gaji bulanan di atas 10 juta rupiah tentu saja bisa memilih jenis asuransi kesehatan dengan pelayanan yang lebih baik. Sementara untuk Anda dengan gaji antara 5 sampai 10 juta bisa mempertimbangkan biaya yang lebih ekonomis. Terlebih lagi jika gaji Anda di bawah 5 juta, tentu harus dipikirkan lagi jenis asuransi yang dipilih.

Biaya asuransi kesehatan tiap bulan rata-rata dikeluarkan sebesar 10 hingga 20% dari total jumlah gaji yang diterima. Bisa dilihat dari asuransi seperti BPJS misalnya, menawarkan beberapa kelas yang disesuaikan dengan jumlah persentase gaji yang diterima oleh para calon nasabahnya. Sehingga mereka yang memiliki gaji di bawah 5juta perbulan tetap bisa memilih jenis asuransi yang kalian sukai. Buatmemilihjenis biaya asuransi termurah maka dapat Anda nikmati di bawah 100ribu rupiah. Bukan cuma BPJS, ketika ini juga banyak perusahaan asuransi yang menawarkan premi di bawah 100ribu rupiah setiap bulannya. Dengan pelayanan dan klaim yang disesuaikan dengan jumlah asuransi tersebut.

Asuransi kesehatan pada umumnya menawarkan biaya asuransi kesehatan tiap bulan mulai dari 350ribu rupiah. Angka ini tentu sesuai dengan kualitas pelayanan dan angka tanggungan yang bisa diklaim oleh nasabah. Dalam satu tahun, seorang nasabah bisa mendapatkan total tanggungan sebesar 6 milyar rupiah perorang. Selain itu perusahaan Asuransi kesehatan juga memiliki rumah sakit rekanan yang cukup banyak di luar negeri. Jaminan pengobatan dan peralatan rumah sakit yang lebih baik dan menjadi alternative yang menguntungkan untuk Anda. Karyawan perusahaan besar dengan gaji di atas 10 juta bisa mencoba menikmati asuransi ini baik secara individu maupun perusahaan.

Terkadang banyak orang yang ragu mempunyai asuransi karena mempertimbangkan biaya asuransi kesehatan tiap bulan yang harus dibayarkan tersebut. Terlebih lagi terhadap resiko klaim yang sangat sulit, bangkrutnya sebuah perusahaan terkait sehingga polis tidak bisa dibayarkan. Jadi selain mempertimbangkan biaya yang disetor, lihat juga bagaimana kondisi perusahaan tersebut saat ini. Meskipun sudah lama berdiri, tetapi jika kenyataannya kondisinya mulai tampak memburuk dan ditanggulangi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anda perlu berpikir ulang untuk memilihnya. Karena setiap orang yang melakukan asuransi tentu saja sebagai bentuk perlindungan di masa akan datang, jadi jangan sampai justru Anda mendapatkan kerugian di masa akan datang tersebut. Temukan biaya asuransi kesehatan tiap bulan dan jenis asuransi yang paling tepat untuk Anda.

Demikian penjelasan mengenai biaya asuransi kesehatan per bulan yang bisa kalian jadikan referensi tambahan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

0 komentar