Diberdayakan oleh Blogger.

Waspada Penipuan, Jangan Asal Pilih Paket Wisata Murah!

by - April 25, 2019

Selain menggunakan agen perjalanan wisata, saat kamu ingin bepergian keluar negeri ada banyak cara lain untuk traveling ke luar negeri,.  Sseperti sistem open-trip. Open-trip biasanya mematok harga lebih murah karena memakai sistem dana patungankolektif  atau urungan untuk akomodasi dan yang lain-lain.  Open-trip juga banyak mempromosikan Paket Liburan Ke Eropa  yang hanya ditawarkan berkisar di angka 30-45 juta rupiah saja, tergantung dari banyaknya tempat dan waktu perjalanan.  
 
Paket Liburan Ke Eropa
 
Jenis wisata Promo seperti itulah yang banyak membuat antusiasme masyarakat yang ingin liburan murah ke luar negeri meningkat setiap tahunnya. Namun, hal ini kerap dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Banyak kasus, di mana tak hanya pelaku jasa open-trip maupun agen perjalanan wisata, justru melakukan penipuan dan merugikan pengguna jasa hingga puluhan juta Rupiah. Nah, biar kalian tidak terjebak agen perjalanan atau penyedia jasa open-trip abal-abal, hal-hal berikut penting untuk kamu perhatikan.

1.    Pastikan Alamat Kantor
Sebelum memilih agen perjalanan, tentunya kita harus memastikan dulu di mana kantornya, bagaimana kondisi gedungnya, dan lain-lain. Itu merupakan salah satu cara menghindari kita menjadi korban penipuan dari agen perjalanan wisata, lho. Kalau kantornya saja tidak jelas dan kondisinya bobrok, maka harus dicurigai.

2.    Pastikan Track Record
Mau agen perjalanan di kota sendiri atau pun yang berbasis online, kita patut mencari tahu rekam jejak dari si agen. Apakah ada keluhan atau justru kasus yang merugikan pengguna jasanya? Jangan malas melihat komentar-komentar orang terkait jasa yang diberikan. Apabila kalian mencek langsung di situs resminya.  Jangan lupa cek sertifikat yang mereka miliki sebagai bukti bahwa usaha yang dijalankan resmi dan tidak melanggar aturan.

3.    Jangan Tergiur Promo Harga Murah
Harga murah bukan jaminan, lho. Karena hal ini, tidak sedikit traveler yang gagal liburan gara-gara ditipu harga murah. Jangan ragu untuk cek harga dan membandingkannya dengan travel lain, ya. Meskipun promo, seharusnya harga yang ditawarkan tidak terlampau jauh dari harga sebenarnya. Jangan biarkan iming-iming harga murah malah membuatmu jadi korban penipuan.

Itulah kenapa harga murah bukan jadi jaminan terutama bagi kamu yang ingin jalan-jalan keluar negeri. Jadi ingatlah sebelum melakukan perjalan pastikan kamu perhitungkan secara matang dan waspada. Selamat berlibur.

You May Also Like

0 komentar