Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Cara Membedakan Vans Asli & Palsu

by - Juli 29, 2019

Vans Indonesia
 
Siapa yang tak kenal dengan brand sepatu satu Vans, Sejak didirikan pada tahun 1966, Vans classic deck shoe menjadi icon sepatu kontemporer. Paul Van Doren, penemu Vans, membuka toko pertamanya di California. Diadopsi dari komunitas skate, sepatu ini mempunyai ciri rubber sole yang tebal dengan cetakan waffle pada beberapa sisinya. Sepatu ini terus menjadi ikon sepatu casual sejak tahun 60-an, Vans Indonesia pun saat ini juga sudah sangat populer dikalangan mayarakat.
 
Sepatu Vans memang sangat terkenal sebagai salah satu sepatu terbaik yang dijual di pasaran. Namun sayangnya kepopulerannya ini malah membuat banyak oknum tak bertanggung jawab yang membuat Vans palsu dan celakanya juga sangat laris di pasaran.
 
Agar kamu bisa membedakan Vans yang asli dan palsu, berikut ini kami berikan cara membedakan Vans asli dan palsu yang wajib kamu tahu.
 
1.    Perhatikan Logo
Membedakan sepatu kw dengan yang asli memang cukup sulit, terutama bagi orang awam. Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah logo sepatu Vans yang tertera pada sepatunya. Pada sepatu asli, logo Vansnya tercetak dengan menggunakan huruf kapital. Huruf “V” terlihat membentuk seperti simbol akar pada rumus matematika. Lalu di bagian kanan bawah logo terdapat juga huruf “R” di dalam lingkaran.

Logo Vans juga terdapat pada bagian sol dalam. Logo pada sepatu asli di bagian sol dalam terlihat agak tebal dan menutupi pori–pori sol. Jika tulisan logo Vans tersebut tipis, maka bisa dipastikan sepatu Vans tersebut palsu.

2.    Perhatikan Jahitan
Bagian lain yang harus kamu perhatikan saat membeli sepatu Vans adalah jahitannya. Sepatu Vans memiliki jahitan yang rapi dan tertata. Jika kamu melihat ada dua baris jahitan, jahitan-jahitan tersebut harus identik, simetris, dan jaraknya sama. Lihat juga jahitan bagian dalamnya, pastikan jahitan tersebut juga rapi dan simetris.

Selain itu kamu bisa membuktikan kualitas jahitan dengan cara melepas salah satu bagian jahitan sepatu menggunakan kuku. Jika jahitan tidak terlepas dan masih tertata rapi, bisa dipastikan sepatu Vans tersebut asli.

3.    Pastikan Kode Waffle
Salah satu cara mengetahui sepatu Vans kamu asli atau tidak adalah dengan mengecek kode waffle-nya. Kode waffle bisa kamu lihat pada bagian sol sepatu. Kode–kode tersebut di antaranya:
 
IFC : Made in China
SHC : Made in China
ZDC : Made in China
EVB : Made in Vietnam
GSI : Made in Indonesia
 
Kode waffle in bukan merupakan jaminan, sebab banyak juga sepatu yang bagian kiri dan kanannya memiliki kode yang berbeda. Jangan pula berpatokan pada kode waffle, karena produk palsu juga banyak yang dilengkapi dengan kode ini.

4.    Cek Sol Sepatu
Ciri khas lain dari sepatu Vans asli adalah terdapat pola persegi enam yang saling menyambung atau yang seringkali disebut bintang david pada bagian sol. Pola tersebut berada di bagian tengah sol sepatu. Coba perhatikan sepatu Vans milikmu ya, apakah ada pola semacam ini.

5.    Harga
Berbicara soal harga biasanya sangat sensitif. Kebanyakan orang memang agak sulit untuk mengeluarkan uang yang nominalnya tidak sedikit untuk membeli sepatu. Perlu dicermati bahwa untuk mendapatkan sepatu yang asli, harga pasti tidak akan menipu kualitasnya. Sepatu Vans yang asli dibanderol dengan harga minimal kisaran Rp 500.000. Jika kamu menemukan harga yang lebih rendah patut dicurigai. Kalau dana yang ada belum cukup, kamu bisa mendapatkan sepatu Vans dengan harga miring dengan mencari toko–toko yang menawarkan obral. Tips tambahan untuk beli barang ori silahkan beli di toko online official shop terpercaya seperti di Blibli.com misalnya,
 
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memastikan sepatu Vans yang asli atau palsu, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kamu.

You May Also Like

0 komentar