Diberdayakan oleh Blogger.

Lakukan 3 Cara ini Untuk Mengatasi Anak yang Kekurangan Nutrisi

by - Desember 01, 2019

Anak Makan

Sebagai orang tua, Anda tentu menginginkan anak Anda tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, dan tercukupi kebutuhan gizinya. Tidak ada orang tua di dunia ini yang ingin melihat anaknya kurang gizi, mudah sakit, dan pertumbuhannya terhambat. Berbagai cara dilakukan demi mewujudkan keinginan tersebut. Mulai dari memberikan makanan sehat dan padat nutrisi hingga memberikan asupan Fitkidz Multivitamin Anak.

Mengatasi Anak yang Kekurangan Nutrisi
Anak yang mudah lelah, mudah sakit, dan pertumbuhannya terhambat merupakan tanda anak yang kekurangan gizi. Jika Anda mendapati tanda-tanda tersebut pada anak Anda, Anda boleh khawatir tapi jangan panik. Ada cara mudah untuk bisa mengatasi hal ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut : 

1.    Memberikan makanan bernutrisi
Cara yang pertama adalah dengan memberikan makanan bernutrisi. Makanan yang kaya nutrisi mampu memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Berikan makanan dengan gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna kepada buah hati Anda. Jangan lupa untuk memberikan menu makan yang bervariasi sehingga si kecil tidak mudah bosan.

Beberapa jenis makanan yang disarankan untuk anak kekurangan gizi adalah sebagai berikut:

-    Buah alpukat
Buah alpukat tidak hanya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh, tapi juga mampu mencegah sembelit pada anak. Selain itu, kandungan vitamin E pada alpukat juga bisa digunakan untuk mencegah kanker.

-    Buah blueberry
Kandungan nutrisi yang tinggi pada buah blueberry sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Antioksidan yang terdapat pada buah ini juga mampu memperkuat daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit.

-    Oatmeal
Oatmeal dengan biji-bijian oats kering yang utuh bisa disajikan sebagai menu sarapan si kecil. Anda bisa menambahkan susu untuk menyajikan oatmeal sebagai sarapan. Kandungan gizi di dalam biji-bijian oatmeal ini sangat baik untuk si kecil.
Selain ketiga jenis makanan tersebut, Anda juga bisa memberikan jenis makanan lainnya seperti salmon, bayam, dan ubi. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi buah hati. Jika masih bingung, Anda bisa konsultasikan dengan dokter.

2.    Berikan ASI secara rutin
Jika buah hati Anda masih dalam masa menyusui atau kurang dari 2 tahun, Anda bisa memberikan ASI secara rutin. ASI sangat baik bagi tumbuh kembang anak Anda. Kandungan nutrisi dalam ASI sudah cukup memenuhi kebutuhan gizi buah hati Anda.

Kurangi memberikan minuman manis kepada anak Anda. Lebih baik berikan minuman yang juga kaya nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Anda bisa memberikan jus dari berbagai macam buah tanpa tambahan gula.

3.    Berikan multivitamin
Jika buah hati Anda sudah berumur 1 tahun, Anda bisa memberikan multivitamin atau suplemen makanan. Salah satu multivitamin yang direkomendasikan adalah Madurasa FitKidz. FitKidz merupakan multivitamin dengan manfaat alami madu dan diperkaya dengan kandungan nutrisi lainnya.

Anda bisa memberikan FitKidz Multivitamin Anak kepada buah hati Anda yang sudah berumur 1 tahun. Produk ini mengandung bahan-bahan yang baik bagi tumbuh kembang dan kebutuhan nutrisi buah hati Anda, seperti :

-    Vitamin C, berfungsi menjaga daya tahan tubuh
-    Vitamin B Kompleks, berfungsi untuk menjaga asupan energi
-    Phyllatin, berfungsi menguatkan sistem kekebalan tubuh
-    Temulawak, berfungsi sebagai anti peradangan
-    Sari Kurma, berfungsi memperkuat daya tahan tubuh
-    Lysine, EPA, DHA, berguna untuk tumbuh kembang anak

Dengan menjaga asupan kebutuhan nutrisinya, anak tidak akan sampai mengalami kekurangan gizi. Memberikan makanan dan minuman yang kaya nutrisi saja kadang belum memenuhi kebutuhan gizinya. Untuk itulah diperlukan multivitamin dari bahan-bahan alami seperti Madurasa FitKidz. Dengan FitKidz Multivitamin Anak, anak tumbuh sehat dan kuat. FitKidz, Fitkidz Itu Asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz

You May Also Like

0 komentar