Diberdayakan oleh Blogger.

Hindari Masuk Angin Dengan Cara Sederhana Ini

by - Januari 08, 2020

Tolak Angin Permen

Sebagai orang Indonesia pasti sudah sangat sering mendengar kata Masuk Angin hingga tolak angin, namun tahukah kalian, bahwa sebenarnya tidak ada yang namanya penyakit masuk angin. Bahkan didunia kedokteran terminologi masuk angin masih belum jelas, yang dikenal hanyalah sindroma dispepsi atau dispepsia (gangguan pencernaan).

Masuk angin biasanya timbul karena badan terlalu capek atau kondisi cuaca yang kurang bisa diterima oleh tubuh. Namun pada beberapa orang, masuk angin merupakan suatu penyakit langganan karena sistem imun mereka yang lemah sehingga mengganggu pekerjaan sehari-hari.

Gejala seperti perut kembung, meriang, sakit kepala, dan bersin-bersin sering disepelekan. Padahal, kondisi ini bisa memburuk dan mengundang datangnya penyakit. Yang kurang disadari, gaya hidup kita selama ini kerap memicu terjadinya masuk angin. 

Namun sebenarnya masuk angin bukanlah penyakit perlu ditakuti pasalnya, masuk angin bisa diatasi dengan berbagai tips yang bisa dilakukan dirumah, seperti menggunakan madu serta lemon. Madu dan lemon jika diolah dengan cara mencampurkan kedua bagiannya tentu akan menjadi obat masuk angin alami yang paling mudah untuk dibuat dan enak untuk dikonsumsi. Madu memiliki kandungan gizi yang baik dalam proses regenerasi serta peremajaan sel tubuh. Sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah sebabnya dua campuran bahan tersebut akan sangat tepat digunakan sebagai bahan herbal alami untuk mengusir masalah masuk angin dari dalam tubuh dengan mudah.

Selain itu masuk angin juga bisa dihindari dengan minum berbagai produk dari tolak angin. Penggunaan tolak angin sebagai minuman kesehatan untuk mengatasi masuk angin yang paling tepat. Selain itu ada juga varian permen tolak angin yang bisa membuat tenggorokan jadi terasa lebih lega dan nafas menjadi lebih mudah dan ringan.

Selain itu Kebiasaan yang dilakukan orang Jepang dalam meminta anak-anaknya untuk berkumur-kumur setelah melakukan berbagai macam aktivitas hariannya ternyata mampu menghindarkan diri dari masalah masuk angin. Hal ini berkaitan dengan menghilangkan kuman yang berkumpul di area mulut.

You May Also Like

0 komentar